Friday, July 17, 2009

Petualangan part 1

Rabu, 15 Juli 2009 sekitar pukul 10.00 WIB , kami dari tim Puskomda Malang siap untuk menjelajah ke kampus – kampus dampingan di kota Malang. Berangkat dari Sekretariat UAKI-UB dengan membawa sekitar 2 rim lembar mediasi, kami memulai perjalanan untuk silaturahmi dan membagikan mediasi seruan solidaritas untuk warga muslim Uighur di Xinjiang.

Kampus yang pertama yang kami kunjungi adalah kampus UIN (Univ. Islam Negeri), yang letaknya memang paling dekat dekat dengan UB (Univ.Brawijaya)... :d Kami langsung menuju ke masjid kampus, di sana telah ada yang siap menerima mediasi dari kami. Setelah menyerahkan mediasi, kami pun melanjutkan perjalanan ke UNISMA (Univ. Islam Malang). Sesampainya di tempat parkir UNISMA, menjelaji kampus yang meskipun dekat dengan UB tapi jarang punya kesempatan menjelajahi kampus ini.. kami menghubungi CP kampus, yang ternyata sedang berada di gedung C. Akhirnya ketemu juga, mediasi pun kami serahkan dan meminta tolong untuk disebarkan di kampus. Dari UNISMA kami pun melanjutkan perjalanan ke kampus ABM (Malang Kucecwara), kampus yang subhanallah begitu indah. Sesampainya di sana, kami meuju sekretariat UKMKI (UKM Kerohanian Islam) untuk mencari informasi tentang kepenggurusan UKMKI yang baru sekaligus menyerahkan mediasi yang kami bawa.

Kampus selanjutnya yang menjadi tujuan penjelajahan kami adalah kampus VEDC, yang berada di dekat terminal Arjosari. Setelah parkir motor, kami berjalan menuju masjid kampus dan berharap bertemu dengan pengurus SKI atau LDKnya. Baru kami sadari saat melihat jam dinding di masjid tersebut, waktu telah menunjukkan pukul 11.30 WIB. Sehingga kami memutuskan untuk sholat dhuhur di masjid tersebut, (masjid yang nice...)...sambil tetap menunggu mahasiswi VEDC untuk diberi mediasi. Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga seorang pengurus ISC VEDC. Kampus berikutnya adalah UNIGA (Uni. Widya Gama), kami mencari sekretariat HIMESYA. Sayang sekali, setelah menemukan sekretariatnya, kami tak menjumpai satu pun pengurusnya. Sehingga, mediasi kami serahkan ke seorang bapak yang bertugas di SMA Widya Gama. Setelah berpamitan, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju kampus 2 ASIA yang berada di samping UNIGA. Eh, ternyata CP yang kami hubungi berada di kampus 1 ASIA, yang berada di belakang kampus LP3I. Tak lama kemudian setelah membaca mengetahui hal itu, kami langsung keluar kampus 2 ASIA dan menuju kampus 1 ASIA.

Sesampainya di tempat parkir kampus 1 ASIA, telah terlihat 2 akhwat yang sedang menunggu kedatangan kami. Kami mendatangi mereka dan berkenalan, menanyakan tentang keadaan LDKnya serta tak lupa memberikan mediasi untuk disebar di kampus yang bersangkutan. Selesai silaturrahmi ke kampus 1 ASIA, kami menuju kampus LP3i dan menyerahkan mediasi kepada ketua umum LDK di LP3i dan meminta bantuannya untuk menyebarkannya di LP3i. Dari LP3i, kami melanjutkan silturrahmi ke Poltekes, kampus terakhir kunjungan hari ini. Sama seperti pada kampus lainnya, kami langsung menuju masjid di kampusnya dan menemui CP yang telah kami hubungi sebelumnya. Setelah memberikan mediasi, kami bertanya tentang keadaan terakhir kampus mengenai LDK atau SKInya. Dari kampus Poltekes, kami kembali ke MRP UB, di sana telah menunggu CP dari UM yang kebetulan berada di Masjid Raden Patah (MRP). selesai juga kisah petualangan kami pada hari ini, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan esok hari (Kamis, 16 Juli 2009), rencananya kami akan melanjutkan silaturrahmi ke kampus-kampus yang belum kami kunjungi pada hari ini ( Rabu, 15 Juli 2009 red).

Alhamdulillah petualangan kami kali ini menambah jumlah saudara/i dan menjalin silaturahim yang lebih erat...semoga Allah selalu menjaga tali silaturahim ini..

Ukhuwah Itu tak mengenal Kesudahan

Ia Mengiringimu dalam Hidup Sebagai Penyejuk.
Menyapamu dalam kesendirian yang Melelahkan

Dan Menjagamu tetap dalam Senyuman

1 comment: