Friday, October 22, 2010

SILATURRAHIM LDK MALANG



Bertempat di ruang sidang Gedung Student Center UIN, pada hari Ahad 10 Oktober 2010 telah dilangsungkan agenda rutin tahunan, yaitu Silaturrahim LDK se-Malang. Agenda ini merupakan silaturrahim kedua setelah tahun lalu (11 Oktober 2009) diadakan dengan bantuan UKKI Al-Huda UNMER. Tahun ini, Puskomda FSLDK Malang Raya (UAKI UB) bekerja sama dengan LDK At Tarbiyah UIN untuk mengadakan silaturrahim LDK ini. Alhamdulillah, dari undangan yang kami sebar ada sekitar 8 LDK dan SKI / LDF yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Alhamdulillah, sekitar kurang lebih 50-an ikhwan dan akhwat datang memenuhi ruang sidang tersebut.
Agenda silaturrahim LDK se-Malang tahun ini membahas overview FSLDK Malang, pola komunikasi FSLDK di Malang, sosialisasi hasil FSLDKN XV di Ambon 1-5 Juli 2010 yang lalu, dan sharing ke-LDKan. Overview FSLDK Malang berisikan tentang gambaran umum dan perangkat FSLDK Malang Raya, terdiri dari perangkat puskomda, bp puskomda dan LDK. Selain menyampaikan peran puskomda dan bp puskomda, juga dijelaskan tentang tugas dan peran tiap perangkat. Gambaran umum FSLDK juga berisi tentang 3 Komisi yang menjadi bidang kerja FSLDK, yaitu Komisi A, B dan C. Komisi A (Isu dan Keumatan) berisi tentang penyikapan isu FSLDK, Komisi B (Ke-LDK-an) berisi tentang pendampingan LDK / kampus dan akselerasinya, Komisi C (Kemuslimahan) berisi tentang pendampingan kemuslimahan di LDK, jilbab, dan penyikapan isu kemuslimahan.
Pola komunikasi FSLDK Malang Raya berisi tentang pola komunikasi antar perangkat FSLDK Malang, mulai dari Puskomda dengan BP Puskomda, BP Puskomda dengan LDK dampingan dan juga Puskomda dengan LDK. Pola komunikasi ini disampaikan agar komunikasi FSLDK Malang bisa lebih baik dan optimal. Dalam penyampaian pola komunikasi ini, juga dibacakan LDK dampingan BP Puskomda FSLDK Malang (RISPOL POLINEMA , JF UMM, dan UAKI UB). Sosialisasi hasil FSLDKN XV kepada semua aktivis LDK/ SKI yang hadir berjalan dengan lancar. Sosialisasi bahwa Puskomnas FSLDK sekarang adalah BIROHMAH UNILA dan BP Puskomnas Jatim UKKI JANUR UNAIR.
Sharing LDK pun akhirnya dimulai setelah penyampaian semua hal di atas. Sharing ini dilakukan agar kita para ADK di Malang bisa saling membantu dan mengetahui kondisi LDK. Pada sesi sharing ini, dari UKKI SQ UNITRI menyampaikan beberapa kendala dan tantangan dakwah yang dialami disana. KAHFI GEN Poltekkes juga menyampaikan harapannya untuk FSLDK, berupa pendampingan kampus yang lebih masif, dan dari yang lain-lain.
Ya, semoga silaturrahim LDK ini bisa tetep istiqomah (harapannya setiap bulan Syawwal diadakannya). Silaturrahim LDK ini harapannya bisa dilakukan dengan mengundang semua LDK se-Malang Raya. Semoga.....ya, ke depan FSLDK Malang raya harus lebih baik....(tha)

No comments:

Post a Comment